16 Oktober 2021

Nvdemscaucus Kumpulan Resep Makanan Tradisional dan Modern

Kumpulan resep makanan terbaru dan terlengkap dari tradisional sampai modern di Indonesia serta manca negara

Rawon Daging Khas Jawa Timur, Makanan Terenak Didunia 2020??

Rawon Daging Khas Jawa Timur, Makanan Terenak Didunia 2020??

Rawon Daging Khas Jawa Timur, Makanan Terenak Didunia 2020??

Nvdemscaucus – Indonesia memiliki makanan tradisional yang berbeda dari setiap provinsinya, dan Rawon adalah makanan tradisional yang terkenal dari provinsi Jawa Timur, yang benar-benar berbeda dari makanan lain di Indonesia. Secara umum, hidangan ini dapat dikategorikan sebagai sup, dan juga sup yang ekstrim. Pernahkah Anda melihat sup hitam? Yang ini sehitam fantasi perjalanan terliar Anda dan inilah ceritanya untuk Anda.

Tidak seperti sup lainnya, menawarkan bahan yang kaya dan tampilan yang ekstrem. Mungkin sebagian orang akan meragukan rasanya jika fokus pada warnanya (yang hitam). Kabar baiknya adalah bahwa sesuatu yang lezat sedang merangkak di bawah permukaan hitam sup. Ya, sebagian besar Rawon terfortifikasi dengan daging sapi segar dalam bentuk kecil (mirip dadu). Menyajikannya bisa dengan nasi dan lauk pauk lainnya seperti telur asin, biskuit udang, dan sambal sangat cocok tersaju untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

Kaya Akan Rempah

Rasa yang kaya berasal dari perpaduan sempurna dari bahan-bahan ini; bawang putih, bawang merah, jahe, ceri, kunyit dan keluak. Semua bahannya bisa membuat siapa saja yang meragukan rasa Rawon menjadi pecinta Rawon. Jika bisa berbicara, ia bisa mengatakan sesuatu seperti ini: “Bung, jangan menilai saya dengan setelan hitam, tetapi hanya dengan warna hitam dan Anda akan tahu mengapa orang menyukai saya”

Terkenal pada Jawa Timur, ada beberapa warung makan yang menawarkan  nilai jual yang unik. Anda akan menemukan misalnya Rawon Setan di Surabaya dan Rawon Nguling di Malang, kedua kota tersebut terletak di Jawa Timur. Namanya terdengar sangat provokatif, Rawon Setan, sangat menarik bukan? Warung makan ini buka setiap hari dari tengah malam hingga matahari terbit, itulah sebabnya disebut Rawon Setan. Kebanyakan orang percaya bahwa tengah malam hingga fajar adalah waktu bagi Iblis untuk keluar dari buaian mereka dan membuat suara. Sedangkan Nguling adalah sebuah kecamatan di Pasuruan, Jawa Timur dan nama Rawon Nguling merujuk pada asal mula resep tersebut.

Sebagian besar orang di Indonesia pernah mengatakan bahwa menjelajah Jawa Timur tanpa semangkuk rawon bukanlah pengalaman yang lengkap, dan saya pribadi setuju dengan ungkapan tersebut, karena dianggap sebagai hidangan internasional Jawa Timur yang bertahun-tahun lalu memiliki tradisi yang panjang. Meski asal-usul nya masih diklaim, baik resep asli nya berasal dari masyarakat biasa atau kalangan atas (rakyat biasa atau keluarga bangsawan kerajaan Jawa kuno), popularitasnya tidak perlu diragukan lagi.

 

Hidangan Ajaib Rawon

Setiap hidangan di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing dan Rawon dengan tanda tangan hitamnya menunjukkan kepada dunia bahwa sesuatu yang out of the box adalah yang terbaik untuk didiskusikan. Jadi, apa rahasia sup warna hitam? Jawabannya adalah kacang keluak dengan nama latin Pangeum Edule. Kacang ini berasal dari pohon Kepayang dan beberapa ahli mengatakan bahwa hanya keluak dewasa yang dapat memberikan rasa Rawon yang spesifik. Dewasa artinya bentuknya cukup besar (berdiameter sekitar 3 cm). Pohon Kepayang merupakan tumbuhan asli Indonesia dan hidup di tanah padat sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Pohon ini dapat tumbuh setinggi 30-40 meter dengan diameter sekitar 2,5 meter.

Kembali ke Keluak, kacang ajaib dari Rawon ini mengandung vitamin C dan beberapa mineral seperti beta-karoten dan seng yang tubuh kita butuhkan. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa beberapa orang bersaksi Rawon sebagai tempat pemuatan setiap hari setelah jam sibuk.

Baca Juga : Covid-19 Membuat Bencana Bagi Seluruh Dunia Khususnya AS