16 Oktober 2021

Nvdemscaucus Kumpulan Resep Makanan Tradisional dan Modern

Kumpulan resep makanan terbaru dan terlengkap dari tradisional sampai modern di Indonesia serta manca negara

Mengurangi Sakit Gigi Dengan 10 Cara Efektif Rumahan

Mengurangi Sakit Gigi Dengan 10 Cara Efektif Rumahan

Mengurangi Sakit Gigi Dengan 10 Cara Efektif Rumahan

Mengurangi Sakit Gigi Dengan 10 Cara Efektif Rumahan

┬áTips Kesehatan – Jika sakit gigi Anda tidak disebabkan oleh masalah mendasar yang serius atau Anda sedang menunggu janji bertemu dokter gigi yang akan datang, Anda dapat mengurangi rasa sakit dengan menggunakan 10 Cara Meredakan Sakit Gigi berikut:

1. Oleskan Kompres Dingin mengurangi sakit gigi.

Secara umum, ada dua cara untuk menghentikan atau menumpulkan rasa sakit sakit gigi. Yang pertama melibatkan pengurangan peradangan, sedangkan yang kedua berpusat pada mengganggu sinyal dari cedera ke otak. Anda dapat mencapai tujuan pertama dengan mengoleskan kompres dingin atau sekantong sayuran beku ke sisi wajah Anda selama 20 menit setiap kali. Pastikan untuk menggunakan selembar kain sebagai penyangga, sehingga Anda tidak secara tidak sengaja merusak kulit Anda. Ini dapat membantu meringankan ketidaknyamanan dengan menumpulkan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan.

2. Minum obat anti inflamasi.

Anda juga dapat mengurangi pembengkakan dan sinyal nyeri tumpul dengan minum obat antiinflamasi, seperti ibuprofen. Jika Anda menggunakan ibuprofen, cobalah untuk terus minum obat setiap beberapa jam, sesuai dengan label produk. Hindari minum obat sekali dan kemudian berhenti ketika Anda merasa lega, atau rasa sakit dan peradangan kemungkinan akan kembali. Jika Anda tidak memiliki ibuprofen, Anda dapat menggunakan asetaminofen sebagai gantinya; namun, meskipun ini akan membantu mengurangi sakit gigi , ini bukan obat anti-inflamasi.

3. Bilas dengan air garam.

Selain kompres dingin dan obat bebas, ada beberapa cara alami untuk menghentikan sakit gigi. Anda dapat membersihkan infeksi dan menghilangkan rasa sakit sementara dengan berkumur dengan air garam hangat. Mengobati sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu menyembuhkan luka mulut dan mengurangi peradangan. Pastikan untuk tidak menelan air garam saat Anda membilasnya.

4. Gunakan paket panas untuk meringankan sakit gigi.

Anda dapat mengurangi ketidaknyamanan dengan mengoleskan kompres panas ke sisi rahang Anda. Jika Anda tidak memiliki kompres panas, Anda dapat membuatnya dengan mengisi kaus kaki bersih dengan nasi dan mengikat salah satu ujungnya. Kemudian, masukkan kaus kaki berisi nasi ke dalam microwave dan panaskan selama beberapa menit. Panas dari kemasan akan membantu mengganggu sinyal rasa sakit dari mulut ke otak Anda.

5. Cobalah akupresur.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa akupresur mungkin dapat mengurangi rasa sakit sakit gigi dengan menyebabkan tubuh melepaskan endorfin. Ada titik-titik kunci tertentu pada tubuh yang diyakini terkait dengan ketidaknyamanan mulut. Jika Anda ingin mencoba akupresur, pertimbangkan untuk meneliti sumber daya internet terkemuka untuk informasi lebih lanjut tentang area ini.

6. Gunakan kantong teh peppermint.

Umumnya dianggap aman, kantong teh peppermint memiliki sifat mati rasa ringan yang dapat meredakan nyeri mulut untuk waktu yang singkat. Kebanyakan orang lebih suka mendinginkan kantong teh mereka di dalam freezer selama beberapa menit sebelum digunakan. Anda juga bisa mengoleskan teh celup saat masih hangat lalu menunggu hingga dingin. Ini dapat menciptakan sensasi menyenangkan yang dapat membantu mengalihkan pikiran Anda dari sakit gigi.

7. Cobalah bawang putih.

Selama ribuan tahun, bawang putih telah digunakan untuk khasiat obatnya. Selain membunuh bakteri yang berpotensi berbahaya, itu juga dapat bertindak sebagai pereda nyeri. Untuk menggunakan bawang putih untuk sakit gigi, hancurkan cengkeh untuk membuat pasta lengket dan oleskan ke daerah yang terkena. Sebagai alternatif, Anda bisa mengunyah satu siung bawang putih segar dan mengeluarkannya sebagai penutup.

8. Bilas dengan obat kumur jambu biji.

Di kenal karena sifat anti-inflamasinya, daun jambu biji juga memiliki sifat antimikroba yang dapat menumpulkan rasa sakit dan mensterilkan luka mulut. Anda bisa mengunyah daun jambu biji segar atau merebus daun yang dihancurkan dalam air untuk membuat obat kumur.

9. Gunakan minyak cengkeh untuk mengurangi sakit gigi.

Di gunakan untuk mengobati sakit gigi sepanjang sejarah manusia, minyak cengkeh dapat mengurangi peradangan dan nyeri mulut mati rasa. Ini juga mengandung eugenol, antiseptik alami yang dapat mensterilkan luka mulut. Untuk mengobati sakit gigi, oleskan sedikit minyak ke bola kapas bersih dan oleskan ke daerah yang terkena. Anda dapat mengencerkan minyak cengkeh dengan beberapa tetes air atau menambahkan minyak pembawa jika di rasa terlalu manjur.

10. Cobalah obat kumur thyme buatan sendiri.

Thyme memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang kuat. Untuk meringankan gejala sakit gigi, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial thyme ke dalam air dan membuat obat kumur. Anda juga bisa mengencerkan minyak esensial thyme dengan beberapa tetes air bersih dan menambahkannya ke bola kapas. Kemudian oleskan ke area yang terkena.