5 Agustus 2021

Nvdemscaucus Kumpulan Resep Makanan Tradisional dan Modern

Kumpulan resep makanan terbaru dan terlengkap dari tradisional sampai modern di Indonesia serta manca negara

Sakit Tenggorokan dan Cara Menenangkannya Mengurangi Iritasi

Sakit Tenggorokan dan Cara Menenangkannya Mengurangi Iritasi

Sakit Tenggorokan dan Cara Menenangkannya Mengurangi Iritasi

https://nvdemscaucus.com/ Sakit tenggorokan mu yang malang. Adakah yang bisa membantu? Dokter pengobatan keluarga Daniel Allan, MD, berbagi pengobatan rumahan yang paling efektif untuk sakit tenggorokan, bersama dengan pengobatan yang tidak bekerja seperti yang diiklankan.

Cara menghilangkan sakit tenggorokan: 6 pengobatan rumahan yang harus Anda coba

1. Cairan hangat dan dingin.
Kurus: Minumlah minuman hangat saat Sakit tenggorokan, seperti teh atau sup ayam. (Ini bukan hanya untuk jiwa!) Atau coba cairan dingin, seperti air es atau es loli. Saran dokter: Cairan membantu membersihkan selaput lendir, menjaga aliran darah, dan mencegah infeksi sinus. udara dengan Suhu yang hangat juga dapat mengurangi batuk dengan menenangkan bagian belakang tenggorokan. Cobalah hangat dan dingin untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

2. Berkumur
Yang kurus: Larutkan 1/2 sendok teh garam atau soda kue dalam jumlah yang sama – dalam segelas air hangat. Berkumurlah namun tetapi jangan menelan ramuan tersebut setiap tiga jam untuk pengobatan sakit tenggorokan alami.

Saran dokter: Air garam dapat membantu mengurangi pembengkakan dan iritasi pada tenggorokan Anda. Soda kue juga menenangkan tenggorokan, memecah lendir, dan dapat membantu mengatasi refluks asam yang mengiritasi tenggorokan.

3. Antihistamin dan pereda nyeri yang dijual bebas
Kurus: Antihistamin dapat menumpulkan atau meredakan sakit tenggorokan. Asetaminofen, ibuprofen, dan naproksen juga membantu meredakan nyeri yang terletak sedikit lebih dalam di kelenjar dan bagian leher lainnya.

Saran dokter: Histamin adalah bahan kimia yang membantu sistem kekebalan Anda melawan zat asing. Tapi terkadang mereka berlebihan, memicu gejala (seperti hidung tersumbat dan post-nasal drip) yang bisa membuat sakit tenggorokan terasa lebih buruk. Antihistamin dapat melawan reaksi berlebihan ini.

4. Uap dan kelembapan
Si kurus: Mandi air panas. Saat sudah benar-benar beruap, hirup keajaibannya.

Saran dokter: Uap mengencerkan lendir sehingga dapat melembabkan serta meredakan sakit tenggorokan.

5. Hot toddy
Kurus: Hot toddy adalah minuman kombo yang dibuat dengan air, wiski, madu, dan jus lemon dan disajikan panas. Beberapa orang menambahkan bumbu, seperti kayu manis, pala atau jahe.

Baca Juga “Shabu Shabu Hidangan Hot Pot Paling Populer di Jepang”

Saran dokter: Hot toddies bisa sangat menenangkan. Inilah alasannya:

Madu melapisi tenggorokan Anda yang Sakit tenggorokan dan menenangkannya sehingga mengurangi iritasi. Madu juga memiliki khasiat antibakteri, dan rasa manisnya dapat menenangkan ujung saraf tenggorokan dan mengurangi batuk.
Wiski (dalam jumlah kecil; terlalu banyak dapat membuat Anda dehidrasi) pecah dan mengencerkan lendir. Wiski juga melebarkan pembuluh darah di permukaan tenggorokan, sehingga sel kekebalan dalam darah Anda bisa berkembang biak dan melawan infeksi.
Rempah-rempah merangsang produksi air liur, meningkatkan hidrasi dan aliran lendir di tenggorokan Anda.

6. Istirahat
Yang kurus: Letakkan kepala Anda atas bantal pada waktu yang tepat dan tutup mata Anda. Ulangi seperlunya. Jangan meremehkan mengistirahatkan tubuh dan suara Anda secara fisik. Namun waspadalah: Berbaring datar terkadang bisa menyebabkan pembengkakan karena adanya peningkatan tekanan di bagian belakang tenggorokan. Sebagai gantinya, cobalah meninggikan tempat tidur atau duduk bersandar atau di kursi untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.