17 Juni 2021

Nvdemscaucus Kumpulan Resep Makanan Tradisional dan Modern

Kumpulan resep makanan terbaru dan terlengkap dari tradisional sampai modern di Indonesia serta manca negara

Shabu Shabu Hidangan Hot Pot Paling Populer di Jepang

Shabu Shabu Hidangan Hot Pot Paling Populer di Jepang

Shabu Shabu Hidangan Hot Pot Paling Populer di Jepang

habu Shabu adalah hot pot gaya Jepang yang populer dimana daging dan berbagai macam sayuran dimasak dalam kaldu beraroma yang disebut kombu dashi. Semua orang di meja mengambil bagian dalam memasak dan menikmati bahan-bahan dengan saus celup yang berbeda. Itu intim namun santai, dan sangat menyenangkan

Ini adalah musim liburan dan inilah saatnya teman dan keluarga berkumpul. Apa makanan Jepang terbaik untuk acara ini?

Apa itu Shabu Shabu?

Shabu Shabu adalah salah satu hidangan hot pot paling populer di Jepang bersama dengan Sukiyaki. Nama “shabu shabu” adalah onomatopoeik Jepang. Itu berasal dari suara saat Anda mengaduk sayuran dan daging dengan sumpit dan ‘desir desir’ di dalam panci panas. Ini makanan yang menyenangkan karena semua orang duduk di sekitar hot pot di meja, memasak bersama, dan makan sambil mengobrol, seperti fondue! Pengalaman bersantap bersama yang menginspirasi selera makan yang baik dan mendekatkan orang. Hot pot gaya Jepang yang populer di mana daging dan berbagai macam sayuran dimasak dalam kaldu beraroma yang disebut kombu dashi.

Baca Juga “Origami Angsa Satu Karya Paling Populer Untuk Dibuat”

Cara Mempersiapkan dan Mengkonsumsi

Panci gerabah yang di sebut donabe terletakkan di atas kompor gas portabel di tengah meja. Di dalamnya ada kaldu Jepang sederhana namun berisi umami yang di sebut Kombu Dashi. Bahan mentah disajikan di atas dua piring besar, satu untuk daging sapi yang diiris tipis-tipis (atau bisa juga babi), dan satu lagi untuk sayuran dan tahu.

Selain piring-piring bahan, setiap orang juga di sediakan saus celup. Biasanya, ada dua jenis: saus wijen dan saus ponzu.

Setelah semua orang duduk, Anda akan mulai memasak dengan sayuran dan tahu yang keras, di ikuti dengan sayuran yang lebih lembut. Irisan daging setipis kertas hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk dimasak. Ketika Anda ingin makan daging, Anda akan mengambil sepotong dengan sumpit komunal, dan mengaduk kaldu selama beberapa detik, dan mentransfer ke mangkuk saus Anda sendiri.

Anda bisa mencelupkan sayuran, tahu, dan daging yang sudah di masak ke dalam saus wijen atau saus ponzu Anda. Saya pribadi suka daging dengan saus wijen dan sayuran dan tahu dengan saus ponzu.

Anda terus memasak sambil makan. Ada satu set sumpit komunal untuk memasak bahan dan di sajikan. Saat memasak, pastikan untuk menyisihkan buih dan buih di permukaannya sehingga Anda bisa mendapatkan rasa yang lebih lembut.

Setelah semua bahan di masak dan di keluarkan dari hot pot, Anda memasak mie udon dengan sisa kaldu dan nikmatilah.

Jika Anda makan di restoran shabu shabu, staf restoran akan membantu Anda memasak beberapa bahan terlebih dahulu. Jangan ragu untuk bertanya jika Anda tidak yakin bagaimana melakukannya. Jika Anda di rumah memasak hot pot, saya harap postingan ini akan memandu Anda melalui semua yang perlu Anda ketahui untuk menikmati pengalaman pertama Anda.