5 Agustus 2021

Nvdemscaucus Kumpulan Resep Makanan Tradisional dan Modern

Kumpulan resep makanan terbaru dan terlengkap dari tradisional sampai modern di Indonesia serta manca negara

Origami Angsa Satu Karya Paling Populer Untuk Dibuat

Swan Paper Craft Diy 3d Origami Swan Tutorial How To Make Easy Origami Swan Paper - Craftrating

Origami Angsa Satu Karya Paling Populer Untuk Dibuat

Dalam seni origami Jepang, angsa kertas adalah salah satu karya paling populer untuk dibuat. Dan Anda tidak harus menjadi ahli folder untuk membuatnya sendiri. Dengan sedikit kesabaran dan latihan, Anda dapat melipat angsa kertas yang cantik untuk digunakan sebagai hiasan aneh di rumah Anda atau bahkan sebagai pesta.

Lipat selembar kertas persegi menjadi dua secara diagonal, lalu buka kembali. Bawa 1 sudut ke sudut yang berlawanan, sejajarkan tepinya. Buat lipatan dengan menggerakkan jari atau kuku Anda dengan kuat di sepanjang lipatan. Buka kertas hingga rata setelah Anda melipatnya.

Jika Anda menggunakan kertas berpola, mulailah dengan sisi kosong menghadap ke atas.
Ukuran kertas Anda bisa berapa saja, asalkan bentuknya persegi sempurna.
Anda dapat menggunakan jenis kertas apa pun yang Anda inginkan. Akan tetapi, kertas origami sangat disarankan, terutama untuk pemula, karena tipis dan mudah dilipat dengan rapi.

Cara Membuat Origami Angsa

Bawa 2 sudut ke arah lipatan tengah, membentuk layang-layang. Ambil 2 sudut yang berada di kedua sisi lipatan. Lipat ke tengah sehingga ujung-ujungnya sejajar di sepanjang lipatan.
Coba sejajarkan tepinya sehingga bersentuhan. Tidak boleh ada celah yang besar di antara keduanya dan juga tidak boleh tumpang tindih.

Balikkan kertas dan lipat lagi kedua sudutnya menjadi lipatan tengah. Bawa 2 sudut di kedua sisi garis lipatan asli ke tengah. Sejajarkan tepi dengan lipatan. Ini adalah lipatan yang sama yang baru saja Anda buat, tetapi di sisi kertas yang berlawanan.
Anda sekarang harus memiliki bentuk layang-layang yang lebih kecil.

Masker Wajah Madu Alami Resep Perawatan Kulit Wajah Sehat

Lipat layang-layang menjadi dua, bawa bagian bawah ekor ke atas agar bertemu dengan bagian atasnya. Sekarang Anda melipat 2 sudut dari garis lipatan asli. Pastikan ujung-ujung sudutnya sejajar dengan sempurna untuk memastikan kertas terlipat tepat menjadi dua. Kencangkan lipatannya.
Lapisan bawah yang lebih lebar akan menjadi tubuh angsa dan lapisan atas yang lebih tipis akan menjadi leher.

Lipat ujung lapisan atas untuk membuat paruh. Ambil titik teratas dan turunkan ke bawah. Kencangkan agar tetap di tempatnya.
Buat paruhnya sebesar atau sekecil yang Anda inginkan. Namun, harus lebih kecil dari leher dan tubuh agar terlihat proporsional.

Balik angsa dan lipat menjadi dua secara vertikal. Anda melipat kembali kertas di sepanjang garis lipatan aslinya. Tekan dengan kuat di sepanjang lipatan untuk melipatnya. Paruh dan leher harus terbuka.
Pastikan paruh dan leher juga terlipat menjadi dua.

Tarik leher dan paruh menjauh dari tubuh, cubit lipatan untuk mengamankannya. Leher harus membentuk sudut 90 derajat dari tubuh. Anda tidak akan dapat membuat lipatan halus di alas karena lipatan sebelumnya. Sebaliknya, remas dengan jari untuk menahan leher pada tempatnya.
Anda juga bisa menarik paruh dari leher jika Anda mau. Gunakan metode mencubit yang sama.