17 Juni 2021

Nvdemscaucus Kumpulan Resep Makanan Tradisional dan Modern

Kumpulan resep makanan terbaru dan terlengkap dari tradisional sampai modern di Indonesia serta manca negara

Ikan Salmon Dengan Segala Jenis dan Cara Memasaknya

Ikan Salmon Dengan Segala Jenis dan Cara Memasaknya

Ikan Salmon Dengan Segala Jenis dan Cara Memasaknya

Salmon atau salem yakni jenis ikan dari famili Salmonidae. Ikan lain yang berada dalam satu famili dengan salmon yakni Trout. Potongan Salmon, Dengan salmon, satu ukuran tidak cocok untuk semua. Ada beberapa kategori dasar pemotongan, masing-masing dengan perawatan dan tujuan tersendiri. Fillet kecil dan steak sangat bagus untuk makan malam cepat di hari kerja, sementara salmon utuh adalah hidangan utama yang mudah dan elegan untuk pesta makan malam.

Ada perbedaan yang signifikan antara salmon budidaya dan salmon liar. Salmon liar berasal dari perairan Pasifik, dan memiliki tekstur seperti sutra dan rona vermilion yang cemerlang. Ini memiliki rasa yang superior, dengan lebih sedikit kalori dan lebih sedikit lemak daripada salmon yang dibudidayakan. Itu juga mahal, dan lebih sedikit di pasaran. Salmon budidaya jauh lebih banyak dan lebih murah. Itu berasal dari kaldu salmon Atlantik, dan memiliki warna pakan yang diberikan, paling sering daging merah muda terang yang kita kaitkan dengan “salmon”. Ada masalah lingkungan yang signifikan seputar budidaya salmon.

Salmon liar yang dijual di Amerika Serikat

Salmon liar yang dijual di Amerika Serikat berasal dari Pasifik. Jenis ini telah hilang semuanya di alam liar di Atlantik, dan kantong yang ada di sediakan untuk olahraga memancing.

Musim salmon Pasifik berlangsung dari Mei hingga September. Jika Anda melihatnya di luar bulan-bulan itu, berarti sudah dibekukan, meski masih akan enak. Salmon liar biasanya lebih mahal dan lebih sedikit tersedia daripada yang di budidayakan, tetapi jika Anda bisa mendapatkannya, lakukanlah; itu akan meningkatkan makanan Anda.

Yang paling berharga adalah Chinook atau king salmon, yang merupakan spesies terbesar dan paling lezat. Salmon sockeye, dengan daging merah vermilion yang dalam dan tekstur yang keras, telah mendapatkan pengikut, terutama saat berasal dari Copper River di Alaska. Coho atau salmon perak adalah salmon dengan rasa lebih lembut dan umumnya liar, meskipun ada beberapa salmon Coho yang di besarkan di peternakan.

Steelhead trout adalah salah satu ikan dalam genus salmon Pasifik. Dagingnya berwarna merah muda gemuk dan berukuran kecil, sekitar dua hingga tiga pon yang membuatnya nyaman untuk dimasak utuh. Trout laut Tasmania atau trout laut adalah ikan lain dengan daging berwarna salmon yang berkerabat dekat.

IKAN SALMON PERTANIAN

Tersedia sepanjang tahun, salmon budidaya umumnya memiliki rasa yang kaya dan ringan, tetapi tidak memiliki salinitas salmon liar. Harganya juga lebih terjangkau. Sebagian besar salmon yang budidayakan di Amerika Serikat adalah salmon Atlantik, meskipun sekarang ada beberapa operasi di Pasifik. Beberapa king salmon berkualitas tinggi, bermerek Ora, dibudidayakan di Selandia Baru. Beberapa ikan budidaya beri label organik, tetapi istilah itu, untuk makhluk yang berenang di laut, kontroversial.

Arang Arktik, yang juga termasuk dalam keluarga salmonidae, biasanya besarkan di peternakan di bagian paling utara Atlantik. Ikan ini memiliki daging berwarna oranye-merah muda tua dan tekstur yang lebih lembut daripada salmon budidaya biasa. Dan karena arang Arktik kecil, sekitar 3 pon, itu juga merupakan pilihan yang tepat untuk dimasak utuh.

Salmon hasil rekayasa genetika, yang memiliki gen hormon pertumbuhan dari king salmon sehingga tumbuh dua hingga empat kali lebih cepat. Telah setujui untuk jual di Amerika Serikat. Setidaknya butuh beberapa tahun sebelum mencapai pasar.

Baca Juga Metode Untuk Melatih Bayi Berjalan Dengan Mudah

Menghapus Pinbones

Fillet salmon dan sisinya memiliki tulang jarum, tulang fleksibel sepanjang satu inci yang menempel secara vertikal di tengah fillet. Menghapusnya adalah manuver yang mudah; Anda tidak perlu melakukan ini, tetapi ini akan menghasilkan potongan ikan yang lebih cantik dan lebih mudah makan. Sepasang tang dan teknik sederhana akan menghasilkan salmon halus tanpa tulang. Begini caranya.

Letakkan fillet salmon Anda di atas papan atau selembar kertas aluminium di atas meja Anda, dengan kulit menghadap ke bawah (meskipun tidak ada kulitnya). Gerakkan tangan Anda ke permukaan ikan. Anda akan merasakan punggung tulang kecil mencuat.

Mulai dari ujung fillet yang paling tebal, gunakan tang berujung runcing untuk memegang ujung tulang dan mencabutnya dengan kuat. Mungkin ada sebanyak 20 tulang ini dalam satu fillet.

Memasak Ikan Salmon di atas Kompor

Memasak salmon di atas kompor adalah yang paling mudah: jika Anda tidak ingin memanaskan oven atau menghabiskan terlalu banyak waktu di depannya, menumis fillet adalah cara yang tepat. Atau jika Anda mencari opsi rendah lemak, salmon rebus menghasilkan ikan yang empuk dan rasanya bersih.

Menumis salmon berarti memasaknya dengan cepat dengan sedikit lemak dengan api yang cukup tinggi. Metodenya mudah dan cepat, dan paling cocok untuk fillet, menjadikannya cara yang bagus untuk mendapatkan makan malam hari kerja yang lezat di atas meja.

Dalam wajan antilengket, lelehkan sekitar 1 sendok makan mentega dengan api sedang besar dan masak sampai buih mereda dan berubah warna menjadi emas tua, sekitar 3 menit.

Bumbui fillet dengan garam dan merica dan tambahkan ke dalam wajan, dengan kulit menghadap ke atas. Masak tanpa balik selama sekitar 6 menit, sampai ikan berubah warna menjadi coklat tua. Balik ikan dan masak sampai matang sesuai selera, lebih lama 2 sampai 4 menit.

Ikan salmon rebus memberi Anda ikan yang masak dengan bersih yang membuat palet yang indah untuk saus. Atau dasar yang lezat untuk salad salmon, kroket, atau burger. Ini juga merupakan cara yang baik untuk mendapatkan ikan yang masak dengan sempurna tanpa tambahan lemak.